Dipuji Dahlan Iskan Setara Parlemen Inggris, Ini Tanggapan DPR

Written By Unknown on Wednesday, September 19, 2012 | 7:00 AM

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku terkesan saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI. Bahkan Ia menyamakan kualitas raker sama dengan kondisi di parlemen Inggris. Apa tanggapan anggota DPR yang hadir saat raker tadi?

Anggota Komisi XI DPR, Marurar Sirait mengakui kalau Dahlan sempat memuji kualitas rapat di Komisi XI yang sangat efektif dan fokus pada subtansi pembahasan. Ia menegaskan, Komisi XI tidak akan memperlama proses rapat kalau tujuan yang diajukan jelas dan bermanfaat bagi negara.

"Saya rasa memang rapat dengan pak Dahlan baru, kemudian dia memuji karena pertanyaan substansi dan tidak panjang," kata Maruarar kepada detikFinance, Rabu (19/9/2012).

Ia menjelaskan efektifnya proses raker antara Menteri Keuangan, Menteri BUMN dan Komisi XI karena persiapan yang matang. "Kalau menurut saya sudah dipersiapkan BTN dan komite privatisasi," imbuhnya.

Sebelumnya, di gedung DPR, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku terkesan ketika pertama kali diundang oleh Komisi XI DPR RI. Dahlan beralasan rapat kerja persetujuan penerbitan saham kembali atau rights issues saham PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berjalan secara langsung menuju ke esensi pembahasan. Bahkan Ia menyamakan profesionalisme anggota Komisi XI DPR RI dengan parlemen di Inggris.

"Saya surprise dari 11 pembicara langsung tutup poin, menujukkan profesional. Saya catat bicaranya cuma 3 menit bahkan ada yang kurang. Saya pernah ke parlemen ke Inggris, itu sangat substansial sekali bicara," kata Dahlan di Gedung DPR RI Senayan tadi siang.

(feb/ang)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dipuji Dahlan Iskan Setara Parlemen Inggris, Ini Tanggapan DPR

Dengan url

http://aloeveraanditsbenefits.blogspot.com/2012/09/dipuji-dahlan-iskan-setara-parlemen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dipuji Dahlan Iskan Setara Parlemen Inggris, Ini Tanggapan DPR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dipuji Dahlan Iskan Setara Parlemen Inggris, Ini Tanggapan DPR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger