SBY: Indonesia Butuh Kendaraan Hemat BBM

Written By Unknown on Wednesday, September 19, 2012 | 7:00 AM

Jakarta - Presiden SBY mengungkapkan perlunya kendaraan hemat Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia. Menurut SBY, dengan penggunaan mobil hemat BBM maka subsidi bisa ditekan.

"Kita lihat progres dari program green car ini baik. Kita tahu negara butuh kendaraan yang seperti itu, baik yang gunakan listrik atau hybrid sebab akan sangat hemat BBM," ujar SBY dalam pembukaan rapat Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

"Dengan hematnya BBM kita tidak dibebani penggunaan subsidi yang amat berlebihan dan tidak tepat sasaran. Fiskal tidak terganggu dan polusi juga bisa dikurangi," imbuhnya.

SBY mengaku telah mendapat laporan Menteri ESDM mengenai volume subsidi BBM tahun 2012 ini. Adanya pembicaraan dengan DPR cukup baik dan realistis.

"Konsekuensi dari tidak naiknya harga BBM bersubsidi, maka ada penggunaannya dalam jumlah besar," jelasnya.

Sehingga, sambung SBY akan ada persoalan dengan APBN. Untuk penyesuaian harga ada aturannya melalui proses politik di DPR.

"Solusi strategisnya ke depan penghematan total penggunaan BBM. Perlu inovasi dan penelitian. Pada saatnya kita bisa produksi kendaraan yang amat hemat BBM," ungkapnya.

"Di dalam APEC Rusia, saya sempat bertemu Presiden Korsel. Kepada beliau saya katakan barangkali ada baiknya Korsel kerjasama dalam hal pengembangan kendaraan hybrid. Respon beliau positif. Secara nasional kita mobilisasi semua potensi yang ada. Kita akan kerjasama dengan negara-negara yang punya komitmen tinggi dalam hal green car, termasuk Korsel," tutur SBY.

(lh/hen)


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Indonesia Butuh Kendaraan Hemat BBM

Dengan url

http://aloeveraanditsbenefits.blogspot.com/2012/09/sby-indonesia-butuh-kendaraan-hemat-bbm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Indonesia Butuh Kendaraan Hemat BBM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Indonesia Butuh Kendaraan Hemat BBM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger